KORBAN GEMPA BENGKULU TERPAKSA MINTA-MINTA

17 09 2007

213.jpgtagana5.gifpba1.jpg

Lima hari pasca-gempa Bengkulu, bantuan untuk para korban belum juga terdistribusikan dengan merata. Jika ada, bantuan tidak mencukupi kebutuhan. Hal itu diungkapkan ratusan korban gempa di Bengkulu Utara. Akibatnya, mereka terpaksa meminta-minta untuk dapat memenuhi kebutuhan makan sehari hari dari pengguna jalan.

Meminta belas kasihan. Boleh jadi itulah yang kini terpaksa dilakukan warga korban gempa di Desa Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal, Bengkulu Utara. Dengan bermodal kardus bekas, warga meminta uluran tangan para pengguna jalan yang melintas di desa mereka.

Orangtua maupun anak anak, laki-laki atau perempuan terpaksa melakukan kegiatan itu agar dapat membeli makan. Setiap dana yang terkumpul digunakan untuk membeli bahan makanan yang kemudian dibagikan kepada korban gempa.

Warga mengakui hingga hari kelima pascagempa, mereka sudah menerima dua kali bantuan dari Satuan Koordinasi Penanganan Bencana Kabupaten Bengkulu Utara. Namun, bantuan yang diterima masih belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan para korban gempa. Di desa yang menghubungkan Kota Bengkulu Utara dan Kabupaten Mukomuko ini terdapat 102 kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat gempa


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: